Cari Produk

Home > Artikel > Pedoman Latihan Binaraga Bagi Pemula bagian 1
Pedoman Latihan Binaraga Bagi Pemula bagian 1

Pertama-tama perlu diketahui dulu bahwa seorang pemula adalah orang yang belum pernah latihan sebelumnya, pernah latihan sebentar kemudian berhenti lama bahkan sampai beberapa tahun, atau tidak melakukan latihan secara teratur selama lebih dan 6 bulan.

Kemudian tetapkan tujuan kita, apakah kita ingin menaikkan berat badan, mengurangi lemak tubuh, menjaga kesehatan dan kebugaran, membentuk tubuh agar lebih indah dan berotot. Memperkuat otot-otot tertentu guna dipakai dalam olahraga lain atau kombinasi dan hal-hal tersebut diatas.

Setelah kita menetapkan tujuan maka tahap berikutnya adalah kita perlu menyadari bahwa untuk mencapai hasil yang diinginkan guna mencapai tujuan tadi melalui gaya hidup binaraga tidak ada single factor, tapi keherhasilan merupakan kombinasi dan latihan, diet, dan nutrisi yang optimal, pengaturan makanan yang bait, istirahat, penggunaan suplemen, mental untuk fokus dalam melaksanakan semua aktivitas kita. Setelah itu kita menyiapkan program kita yang jelas dan terarah dan mencakup semua hal tersebut diatas.

Tak ada rahasia dalam binaraga. Kita hanya perlu melaksanakan tujuan yang telah kita rencanakan dan kita perlu mengembangkan pengetahuan kita tentang semua hal diatas serta senantiasa menamhah ilmu pengetahuan Sclalu ada hal baru yang dapat kita pelajari karena dasar ilmu pengetahuan binaraga yaitu ilmu pengetahuan latihan beban yang merupakan salah satu bagian dari ilmu kedokteran dasar dan terapan yang sangat luas.

Kita tentu mempunyai alasan sendiri mengapa kita melakukan aktivitas binaraga. Kita juga mempunyal motivasi pribadi yang berbeda satu sama lain, potensi genetik yang berbeda. Kondisi keuangan yang berbeda dan keadaan alam serta gym atau fitness center yang berbeda-beda. Prinsipnya sama, kita semua ingin mencapai tujuan yang diharapkan seoptimal mungkin. Hal ini tidak sukar dilakukan. Hanya perlu diingat untuk memeriksakan diri ke dokter terutama bagi yang nempunyai hambatan tertentu, dan buatlah tujuan yang realistis. Kita perlu memperkirakan keadaan kita masing-masing seperti kondisi keuangan. Waktu, pekerjaan kita yang lain mulai dan saat ini sampai 3 bulan. 6 bulan. 1 tahun dimuka, Peganglah teguh tujuan kita dan berikan waktu. Kesabaran diperlukan untuk mencapai hasil yang optimal Tak ada jalan pintas guna mencapai tujuan kita dalam berlatih binaraga. Ronaldo, Inichael Jordan, Evander Holyfield. Dan sederetan bintang olahraga profesional lain tidak memperoleh hasil maksimal dalam waktu singkat. Tidak ada sekolah sepakbola profesional yang dapat membuat kita menjadi sehandal Ronaldo dalam waktu singkat. Deinikian pula dalam berlatih binaraga. Kualitas tubuh yang sesorang sebagai binaragawan tidaklah dicapai dengan cara yang singkat, perlu kerja keras dan dedikasi tinggi untuk memperoleh tubuh seperti yang kita inginkan.

Hal yang utama dalam berlatih binaraga adalah kita menikmati apa yang kita lakukan. Jadikan apa yang kita lakukan sebagai suatu kebiasaan bukan keterpaksaan. Binaraga adalah olahraga yang memberikan kemenangan kepada siapa saja Kita tidak harus menjuarai kompetisi binaraga untuk bisa dikatakan berprestasi. Apabila kita mampu mengubah kondisi tubuh kita menjadi lebik baik melalui olahraga ini maka kita pantas disebut sebagai pemenang. Kemenangan dan kondisi yang tidak diinginkan menjadi kondisi yang diinginkan. Bagi wanita barangkali dan kondisi gemuk ke kondisi langsing. Dan kondisi sakit menjadi sehat, dan kondisi kurus menjadi tegap bahkan menjadi atlit binanaga dan sebagainya. Pemenang adalah orang-orang seperti kita yang suka bekerja keras dan terus berusaha.

Berikut ini Produk yang dapat membantu Anda

Terdapat 0 komentar disini.
Ingin Beri Komentar ?
Untuk menambah komentar dan mendapatkan poin, silahkan Login atau Daftar terlebih dahulu.

Rating

 

Komentar


Nama

Email

Klik kode baru

Masukkan kode verifikasi

Artikel Kami Lainnya
Komentar Terbaru
Artikel Terbaru
Artikel Terkait
Informasi yang disediakan dalam situs ini bukan untuk menggantikan nasihat Dokter dan pernyataan didalamnya mengenai suplemen dan penggunaannya tidak ditujukan untuk mendiagnosa, merawat, menyembuhkan atau mencegah masalah kesehatan apapun.




                 : (021) 367 007 09
                 : (021) 367 007 06
                 : (021) 367 007 03

                 : binaraga.net


                                          : binaraganet


                                          : 0856 1150 118
         Cara Jadi Anggota
         Cara Belanja
         Biaya Pengiriman
         Cara Pembayaran
         Konfirmasi Pembayaran
         Trace & Tracking


    RAI Institute
    RAI Fitness
    Profil Ade Rai
    Tentang Kami
    Info Iklan
    Hubungi Kami

Sitemap Binaraga